Sabtu, 20 Oktober 2012

Story Board

story board (kasih, kau telah merubah segalanya !!)

oleh Nurul Ishlahiyah pada 11 September 2012 pukul 15:58 ·
 
Ini adalah yang kedua kalinya  KEYLA NOVIA “kekey” pindah sekolah,  gadis berambut pendek, berwajah innocent, berkulit putih langsat, dan memiliki kaki yang jenjang. Ia dikeluarkan dari sekolah karena kenakalan nya itu.Dia seorang anak dari pengusaha yang terbilang sangat kaya, setiap hari kedua orang tuanya selalu sibuk..sibuk..sibuk dan sibuk.. dengan pekerjaannya itu sehingga membuat kekey menjadi anak yang pembangkang, bandel karena kurangnya kasih sayang juga perhatian dari kedua orang tuanya.


Pagi hari….
Pertama masuk sekolah disekolah barunya, di SMAN yg berada di Jakarta. Pukul menunjukan 06:50 dikamar, kekey masih asyik berada didalam alam mimpinya, *10 menit berlalu* jam wekernya berbunyi dan menunjukkan pukul 07:00, kekey terbangun mendengarnya setelah ia melihat jam wekernya tsb. “O M G…..!!!!!!!” pekik kekey, dan ia segera bergegas bangkit dari kasurnya dan segera mandi, karena telat bangun kekey terburu-buru untuk bersiap-siap pergi sekolah. Seragam nya acak-acakan, rambut tidak disisir, Sisa busa pencuci wajah masih menempel di pipinya, sungguh tidak enak dipandang, bergegas ia pun keluar kamar dan menuruni anak tangga “pasti mama dan papa udah berangkat dari tadi pagi” pikirnya dalam hati sambil menuruni anak tangga dengan lemas, “ga sarapan dulu neng?’ Tanya mbok inem pembantu dirumahnya “ga ah mbok, males udah telat aku nih !” ketus kekey, lalu pergi menuju mobil kesayangannya “Toyota Alphard” berwarna ungu(karna dipilox).
‘Bruuuuuuumm…Bruuummmm…bruuuuuuuuuuuummm…. ‘ Suara mobil kekey dengan kecepatan yang sangat tinggi, maklum telat ! tiba-tiba seekor kucing berlari menyebrang jalan dan….. ‘ciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttttttttt !!!!!!!’ rem pun dipijak mendadak oleh kekey  ‘buuukkk’ badan kekey tersungkur di stir mobil “argh, sialan tuh kucing ! gatau situasi lagi darurat apa?” dumel kekey sambil menepis stir dan memindahkan persneling ke depan dan berlalu pergi.
Sesampai didepan gerbang sekolah barunya, ‘tiiiiiiiiinnn……tiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnn….tiiiiinnnn’ klakson mobil nya bising, tiba-tiba nongol seorang satpam “heh… siapa kamu ?!” ketus pak satpam, “eh..eh.. pak, bukain gerbangnya dong? Gue mau masuk nih !” sahut kekey enteng “emang kamu siapa? Murid baru disini? Neng kalo mau telat liat-liat jam doonggg !!!” omel pak satpam kesal, kekey melirik jam tangannya, jarum jam menunjukkan jam 07:35 “argh, damn !” batin kekey kesal, “yaudahlah pak, saya baru pertama ini telat !” kekey membela diri. “okeh, awas saja kalo saya liat kamu kaya begini lagi terus-menerus, saya catat namamu dan saya beritahu pada guru BP dan mereka akan memberitahukan orang tua mu !” terang pak satpam, “WHATEVEEEEEEEEERRR !!!!!!!!!!!” ketus kekey dengan logat b.inggris yang kental (maklum keturunan “New York”), ia memarkirkan mobilnya diparkiran, dan segara jalan dikoridor menuju kelasnya dengan terburu-buru(lari) namun ia tak melihat ada seorang cowok yang sedang berjalan sambil membawa buku banyak dari arah berlawanan, dannn…… ‘bruuuuukkkk’ alhasil mereka berdua saling bertabrakan, buku yang dibawa oleh cowok itu berserakkan “eh, lu kalo jalan pake mata dong !” omel kekey sambil bangun dan membereskan seragamnyab “heh, lu siapa? Ga ngeliat gue bawa buku banyak ni ?!” jawab cowok itu jengkel sambil membereskan buku-bukunya tsb. “ah, bodo ah ! minggir lo gue buru-buru ni !” sahut kekey kesal “dasar cewek bodoh !!” gumam cowok itu.
‘ctreekk… kreeekkk…kreeekk’ suara pintu kelas XI IPS 4 ada yang membuka ‘brraaaakk’ pintu terbuka, terlihat seorang cewek (kekey) masuk kedalam dengan ekspresi kecapean “waaaaaaaaaa… siapa itu?” celetuk seorang cewek ketakutan, “iyaaaa… ih siapa dia?” Tanya teman disebelahnya sambil bergidik jijik “who are you….!!? “ Tanya pak guru yang sedang mengajar dikelas tsb. (pak deni : wajah pak guru itu seram) “saaaa…sayyaaa….” Jawab kekey sambil terengah-engah karena capek “kekey pak !” sambung kekey “oh, kamu murid yang baru pindahan itu kan?” Tanya  pak deni “he.eh pak!” jawab kekey, dan ia ngeloyor begitu saja mencari tempat duduk yang kosong “hey…. Suruh siapa kamu duduk?!!” omel pak deni, “saya capek pak !” celetuk kekey “capek kamu bilang? Kamu sudah telat sekali pingin enak-enakan saja.. kedepan kamu !!!” gertak pak deni, kekey menurut saja daripada harus di omelin terus “situ kamu berdiri didepan ! tangan dikuping ! jangan turun ! sampai pelajaran saya selesai!” “yaaaaaaaahhhh… paaakkk,, capek paak !” wajah kekey memelas “Jangan membantah kamu !!!!” bentak pak deni.
‘teeeeeeeeeeettttt’ bel berbunyi “asiiikkkkk… bel udah bunyi, bebaaaasssss deh !!”ucap kekey dalam hati “good bye student, see you later” sahut pak deni “good byeee, sir” jawab semuanya serentak “dan kamu kekey !! jangan sampai telat lagi dipelajaran bapak!” pak deni menunjukkan jari telunjuknya pada kekey “okey,sir” ucap kekey, kekey kembali ketempat duduknya, ternyata ia mendapatkan teman sebangku nya seorang cowok yang terlihat culun memakai kacamata “hai, aku farid… namamu siapa?” sapa farid sambil mengulurkan tangannya “oh, gue kekey” sahut kekey menerima jabatan farid “pindahan dari sekolah mana?” Tanya farid “sekolah yang ada di Tangerang” jawab kekey “oohh… selamat datang disekolah ini ya?” sambut farid sambil tersenyum manis  “okey” jawab kekey membalas senyumnya , baru kali ini ia mendapat teman sebangku seorang cowok, baik pula padanya.


Ini hari ke-3 kekey bersekolah disana, sesampai disekolah kekey hampir saja telat lagi namun ia beruntung karna gerbangnya masih terbuka dan tidak ada satpam yang menjaga “hahahaha… mana nih satpam songong ? bodo ah yg penting gue bisa masuk, huaahaha !” kekey tertawa licik, biasanya kekey menuju kelas melewati lapangan terdahulu, tapi dilapangan sedang ada anak kelas XII IPS 3 yang bermain basket, terpaksa ia melewati pinggir lapangan. Ketika kekey berjalan dipinggir lapangan , tiba-tiba bola basket itu mengarah ke arah kekey yg berdiri ‘twiiiiiinnnggggg’ ‘jdaaaaaaaggg’ “aaaaaaaaawwwww…..” pekik kekey, ternyata muka kekey terkena bola basket , alhasil hidung dan mulut kekey berdarah, melihat ada korban yang terkena bola mereka yang bermain basket berlari menghampiri dan mengerubuni kekey, mereka ingin melihat keadaanya, apalagi yang telah melempar bola tsb. sehingga membuat muka kekey bengap “eh, lu ga apa-apa? Gue minta maaf ya?” ucap kakak kelas yg melempar bola itu “sini luka lu gue obatin” sambungnya, “heh…mata lo taro dimana sih? Ga ngeliat ada orang lagi lewat apa? Ngelempar bola yg bener dong, bisa maen basket ga sih lo?!” caci kekey, kekey bukannya maafin malah mencaci kakak kelas itu “buset nih cewek galak amat ! orang ga sengaja juga !” celetuk kakak kelas lain “bodo ah, terserah gue ! minggir kalian gue mau lewat” kekey bangkit dan menepis bahu kakak kelas yang mengerubuninya, “cewek sih gitu !” cerca kakak kelas lainnya lagi “tapi tuh cewek super loh? Udah kaya begitu masih aja kuat berjalan ! biasanya nih yah cewek kalo udah kaya begitu tuh sempoyongan kepalanya(pusing)” ucap kakak kelas yang bersalah  itu dengan bangga “cewek strong tuh! Haha”  celetuk salah satu temannya sambil terbahak-bahak “iyah, gue demen sama cewe kaya gitu  ! siapa sih dia?” Tanya kakak kelas itu “hah? Gasalah denger gue dav? Ckck ya ampun dav, lu suka ama cewek galak kaya begitu.. ampun dah masih banyak cewek cantik yang lain kale?” sahut salah satu temannya ga menyangka “gue males cewek-cewek yang biasa tuh pada ngeribut-ributin gue, centil tau ga? Jijik gue ngeliatnya” jelas kakak kelas itu bergidik geli  “denger-denger sih ya dia tuh anak baru pindahan dari tangerang, dia kelas XI IPS 4 !” satu temannya yg lain menjawab pertanyaannya. “oh..thanks infonya!” kakak kelas itu tersenyum.
Ketika ingin memasuki kelas, kekey Cuma ngedumel sendiri, teman-teman yang melihatnya hanya terheran-heran. Ia segera duduk, dan farid heran seperti yang lainnya mengapa dia ngedumel sendiri dan kenapa dengan mukanya itu? “hey key kenapa dengan mukamu itu” Tanya farid merasa iba melihatnya “nih tissue buat bersihin darahnya!” sambung farid sambil menyodorkan tissue padanya, selesai membersihkan darahnya kekey pun menjelaskan pada farid apa yang terjadi “itu tadi gue lagi lewat dipinggir lapangan, ada anak XII yang main basket eh bolanya itu nyasar ke arah gue terus bolanya mendarat deh tuh kena muka gue ! jadi gini nih jadinya !” jelas kekey kesal “emmm… cowok itu minta maaf ga?” Tanya farid “iyahh… tapi gue ga maafin, gue kesel lagian ama dia, argh !” ucap kekey jengkel sambil menggebrak meja “cowok yang ngelempar gimana ciri-cirinya?” Tanya farid lagi “tinggi,putih,rambut item cepak gitu deh ga ngeliat jelas gue” terang kekey “oh dia toh” ucap farid “emang siapa sih dia?” Tanya kekey penasaran “oh dia kakak kelas XII IPS 3 namanya ‘Davian Rayhan’ dia itu cowok paling terkenal disekolah ini, yah orangnya baik,cakep,keren,lumayan banyak juga prestasinya disekolah maupun diluar,ketua OSIS, dan banyak cewek yang klepek-klepek dibuatnya loh?” jelas farid sejelas-jelasnya “tapi gue engga kesemsem tuh ama dia” sahut kekey jutek “mungkin belum.. hahaha, oiyah ada tuh kakak kelas XII IPA 3 namanya ka “Sabrina Hapsari” dia sukaaa banget sama ka davi bisa dibilang fans berat hahaha, suka sama dia dari awal masuk SMA ini tapi ga pernah direspon ama ka davi nya kasian ya?” jelas farid sebari meledek ka Sabrina “hahaha…. Iyah kasian banget itu mah” kekey tertawa meledek “iyah, tapi hati-hati loh ama dia” .. “kenapa emang?” Tanya kekey heran “dia ketua genk ‘the triple S’ anggotanya ka Sabrina, ka Sheila dan ka siska genk yang paling terkenal juga ditakuti sama cewek-cewek di sekolah ini, kalo ada yang nyolot, ngelawan sama mereka bakal di labrak sama mereka,hiiiiiih” jelas farid bergidik takut “yaelah, ngapain juga takut sama genk kaya begituan !” ucap kekey enteng “yah… hati-hati aja key” farid Cuma mengingatkan “sip dah” sahut kekey.
          Malam-malam kekey baru pulang dari sekolah, biasa dia selalu hangout sendirian ke mall atau ketempat lain, jam menunjukkan pukul 21:05, ia baru sampai rumah.. ketika itu juga mamanya pulang “mamah tumben jam segini udah pulang?” sindir kekey. Mamanya hanya diam mungkin garagara kecapaian “maahhh… weekend sibuk ga? Tanya kekey manja “emang kenapa nanyain itu?” jawab mamanya “kita weekend yuk mah sekeluarga udah lama kita ga pernah weekend bareng lagi itu juga udah sekitar 5 tahun yang lalu” jelas kekey cemberut “ga bisa key, mama sama papa sekarang-sekarang ini lagi sibuk banget” ucap mamanya “kenapa sih mama sama papa selaluuuuuu saja sibuk…sibuk…sibukkk… sama perusahaan kalian !! kalian ga pernah ada waktu buat aku, ga pernah perhatiin aku,ga pernah lagi aku ngerasain kasih sayang kalian semenjak opa meninggal ! kalian hanya sibuk dengan pekerjaan kalian ! AKU BENCI KALIAN !!!!” ucap kekey marah “DIAAAMMM KAMU KEKEY !! mama capek !!” bentak mama padanya, kekey berlari kekamarnya sambil nangis tersedu-sedu, “oh ya tuhaannn mengapa aku melakukan ini” batin mamanya tersadar. Kemudian kekey keluar kamar dan pergi keluar rumah “mau kemana kamu?” Tanya mamanya “bukan urusan mama!” ucap kekey masa bodo.
Kekey duduk dipinggir  jalan, ia berfikir mau kemana ia sekarang tak tahu arah dan tujuan dan ia pun tak tahu rumah teman dekatnya (farid) dimana, fikirannya sekarang sedang kacau balau. Davian baru saja pulang dari rumah temannya, ia melihat ada seorang cewek sendirian duduk dipinggir jalan dan ia heran mengapa malam-malam seperti ini cewek sendirian diluar dan ia mendekati cewe tsb. “hey….” Sapa davi sambil menepuk bahu cewek tsb. Cewek itu pun menoleh “hah? Kamu kekey?!” davi terkejut, kekey menunduk kembali “sedang apa kamu disini malam-malam?” Tanya davi heran ‘hiksss….hikkksss…’ kekey hanya menangis “kamu kenapa key? Ceritakan saja pada kakak, kakak siap dengerin curhatan kamu” ucap davi “aku benci sama orang tua ku!!!” ucap kekey kesal “kenapa memangnya? Davi tambah heran “mereka selalu sibuk dengan pekerjaannya, aku ga pernah di perhatikan sama mereka” jelas kekey sambil menangis terisak-isak “yasudah kamu sekarang pulang aja dulu gih udah malem banget nih, kasian orang tua kamunya pasti mereka mencarimu dan kamu lebih baik diam dulu saja” terang davi menenangkan hati kekey. “emmm…. Aku ga mau ka, aku males sama mereka” .. “boleh ga ka aku menginap ditempat kaka? Boleh yah kaaa.. pliiiisss” sambung kekey memohon-mohon “hmm,, gimana yah? Aku juga bingung” pikir davi, dan kekey mengedip-ngedipkan matanya tanda memohon  “yasudah deh boleh, nanti aku bilang sama mamaku dulu” jawab davi kasian, “yes….. makasiiihhhhh kakaaaaa..” ucap kekey senang sampai tak sadar ia memeluk davi “eh maaf ka” kekey tersadar dan pipinya merah merona “ya ga apa-apa”.
Malamnya kekey menginap di rumah davi, keesokkan harinya ia berangkat sekolah bareng davi menggunakkan motornya, sesampai disekolah anak-anak lain terkejut kalo kekey diboncengi oleh davi, sehingga kejadian itu sampai ke telinga Sabrina, ia kesal sekali mendengarnya segera ia menemui cewek yang dimaksud yaitu kekey, Sabrina melabrak kekey di kelasnya ‘brrraaaaakkkk’ pintu kelas XI IPS 4 digebrak oleh Sabrina dkk, yang lain terkejut mendengarnya “mana yang namanya ‘kekey’ ?” Tanya Sabrina kepada juniornya. Sontak mereka pada menunjukkan jari kea rah kekey. “heh, elo maksud lo apaan berangkat bareng davi naik motor duaan gitu?” bentak Sabrina “emang kenapa coba? Salah ?” ucap kekey enteng “eh lo ya malah ngelawan lagi, ngeselin banget sih lo jadi junior juga, argh!” Sabrina makin kesal “lah elo jadi senior bukannya ngajarin yang bener malah maen labrak-labrakan kaya gini, kaya anak kecil aja !” bantah kekey sedikit menyindir “sialan loh yaaa…. Ortu lo siapa sih? Ga diajarin sopan santun apa? Apa ortu lo ga pernah perhatian sama lo sampe-sampe lo kaya cewek yang ga tau malu gini, dasar p***k lo !!!” bentak Sabrina semakin parah dan ia hampir ingin menampar kekey, tiba-tiba tangannya dicegah seseorang yg ternyata itu davi “heh, ngapain lo nampar kekey.. dia ga salah ! lagian lu ngapain sih selalu ngurusin hidup gue ! gue bukan siapa-siapa lo, ngerti !!” bentak davi, mendengar itu Sabrina dkk segera pergi sambil memasang ekspresi kesal bercampur kecewa pada davi, ‘hiiikksss…hiikksss…’ “kamu kenapa nangis?” Tanya davi “aku sedih apa yg di kata sama ka Sabrina tadi, dia benar ortu aku ga pernah perhatian sama aku, sampe-sampe aku jadi cewek yang bandel gini” terang kekey sambil menangis tersedu-sedu, “sstttt…. Kamu bukan cewek bandel kok kamu itu baik, lupain itu ga penting sekarang yang penting kamu tenangin diri dulu” “ikut kakak yuuukkk?” sambung davi “mau kemana ka?” Tanya kekey “kita ketaman” jawab davi, berlalu pergi keluar kelas….
Ditaman……
Kekey hanya melamun dan mengeluarkan air matanya. “kamu jangan sedih lagi dong key ?” davi memecahkan lamunannya “eh..ehmmm… iya ka ga sedih lagi kok” kekey kaget dan sambil menyeka air matanya dan tersenyum “nah gitu dong, kan lebih cantik” kata davi sambil menyeka air mata kekey dan mencubit pipinya “ihhhhh… kakaaaak sakit tau?” kekey meringis kesakitan sambil mengelus pipinya, davi hanya tertawa geli melihatnya “sekarang kamu mau pulang kerumah mu atau engga?” Tanya davi “emm… tapi aku takut diomelin ka, kayanya juga mama dan papa lagi kerja mereka mungkin ga peduli aku kabur”  ucap kekey cemberut “ga usah takut key, nanti aku bantuin jelasin ke ortu kamu kalo kamu itu membutuhkan mereka butuh kasih sayang mereka” kata davi ingin sekali membantu kekey, “emmm… yaudah deh, makasih yah kaka?” ucap kekey “samasama adek sayang” davi memeluk kekey “eh” batin kekey, tanpa sadar kekey membalas pelukan davi, “aku sayang kamu key” bisik davi ditelinga kekey, kekey terkejut “emm…aku juga sayang kaka” balas kekey dalam hati dan bibirnya tersenyum merekah mendengar davi bicara itu “yaudah yuk kita kerumah kamu, ntar kalo ada ortu kamu kakak jelasin deh kalo kamu membutuhkan mereka dan kamu juga butuh kasih sayang mereka lagi, kamu juga harus ngertiin mereka key, mereka juga kerja buat diri kamu, buat masa depan kamu, mereka nyari uang untuk kehidupan keluarga dan paling penting untuk membayar uang bulanan sekolah kamu. Apalagi kamu udah dua kali pindah sekolah, kamu jangan kecewakan mereka, cape-cape mereka cari uang eh kamu malah enak-enak makai uang itu untuk hal yg ga penting. Kamu harus mematuhi apa yg diperintah ortu kamu , kamu ga boleh jadi cewek bandel lagi, kamu harus nurut sama mereka biar mereka sayang lagi sama kamu. Janji ?” ucap ka davi sambil mengulurkan jari kelingkingnya “okey, janji ka” kekey melingkari jari kelingkingnya pada jari kelingking davi “makasih yah ka?” “samasama”,  mereka berlalu pergi…
Dirumah kekey……
‘toookkk…toookkk..tookkk’ pintu rumah kekey diketuk oleh davi “permissiiiii” sapa davi ‘ctreeeekkkk’ pintu dibuka oleh mbok inem pembantu kekey “eh, non kekey… nyonyaa tuaaaannn non kekey sudah pulang” teriak mbok inem memanggil orang tua kekey “memang mama sama papa tidak kerja mbok?” Tanya kekey “oh, ada non mereka khawatir sama non waktu non kabur dari rumah makanya mereka engga kerja dulu” jelas mbok inem, mama dan papa kekey turun dari tangga “ya ampuuunnn, kekey kamu dari mana saja? Mama khawatir sama kamu” ucap mamanya sambil menangis “kamu kemana saja sayang?” Tanya papanya “aku ga kemana-mana pa, aku tinggal dirumah nya ka davi” sambil menunjuk kearah davi J “ dia siapa key?” Tanya mamanya “ini ka davi, dia kakak kelas aku. Dia yg udah membantu aku ma, ka davi ini kenalin mama dan papa aku” kekey memperkenalkan davi pada ortunya “cathrine” “steve” .. “davi om , tante” jawab davi “mari masuk” ajak mamanya. Diruang tamu, “om, tante .. saya mau mengingatkan saja, kekey seperti ini karna kalian , karna kalian kurang memperhatikan kekey, kalian ga peduli dengan kekey, kalian hanya sibuk dengan pekerjaan kalian.. kekey didalam keluarga sebagai anak, anak berhak menerima kasih sayang dari orang tuanya, ingin diperhatikan. Kekey pun begitu, kekey sedih karna kalian selalu sibuk dan ga pernah ada waktu buat kekey” jelas davi “mulai sekarang sayangi kekey yah om , tante.. kalian ga mau kan kehilangan anak kalian satu-satunya? Maka dari itu jaga kekey baik-baik kalo ga mau terjadi apa-apa dengan kekey” sambung davi “iyah nak davi, kami sekarang tersadar.. kami ga pernah memperhatikan kekey, ga pernah ada buat kekey saat dia butuh, kami menyesal” ucap mamanya sambil menangis tersedu-sedu “kekeeeeyyy…. Maafin mama dan papa yah yang udah mencampakkan kamu dan selalu sibuk dengan pekerjaan kami?” mama memohon maaf pada kekey “iyah ga apa-apa kok maaaa… aku seneng mama dan papa udah sadar , sekarang kekey juga udah sadar dan kekey ga akan jadi cewek bandel lagi aku akan nurutin mama dan papa, aku    sadar saat diingatkan ka davi. Ia udah membantu kekey” jelas kekey “nak davi, terima kasih yah nak kamu sudah menyadarkan kami semua, kamu baik sekali . terima kasih banyak nak?” mama kekey berterima kasih “samasama tante” ucap davi, “om tante, boleh aku ajak kekey keluar sebentar?” sambung davi “oh, ya silahkan !” jawab mereka , davi menarik tangan kekey. Diluar rumah “kekey, aku mau bicara sesuatu?” ia mengambil kedua tangan kekey dan digenggamnya “aku sayang kamu key, aku suka kamu saat awal kita bertemu… kamu mau ga jadi pacar aku? Kalo kamu ga suka aku juga ga apa-apa” davi mengungkapkan rasa sayang dan cinta nya pada kekey “emmm… aku pun begitu ka, aku sayang kaka… aku mau kok jadi pacar kaka”  jawab kekey menerima ajakan davi untuk jadi kekasihnya. Keduanya berpelukkan “eheeemm….” Ortu kekey didepan mereka berdua “selamat yah sayaaaang” ucap mamanya senang dan mencium & memeluk anaknya “Selamat bahagia yah sayang” sahut papa sambil memeluk kekey “makasih ma,pa. aku sayang kalian, aku juga sayang kamu davi “ ucap kekey dan memeluk erat davian. Davian Rayhan dan Keyla Novia pun sekarang berbahagia untuk seterusnya.

TAMAT

0 komentar:

Posting Komentar